Selain jantung koroner, masih banyak contoh penyakit yang dapat mengganggu organ peredaran darah. Sekarang, tugas kamu untuk mencari contoh penyakit yang bisa mengganggu organ peredaran darah manusia beserta cara pencegahannya.

1. Anemia (kekurangan darah)
Cara mencegah penyakit animea adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat besi seperti kacang-kacangan, sereal, sayuran berwarna hijau, dan daging merah tanpa lemak, mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin B12 seperti ditemukan pada semua olahan susu, daging, dan produk kedelai, selain itu juga mengkonsumsi makanan tinggi serat.

2. Hipertensi (darah tinggi)
Cara mencegah penyakit hipertensi adalah dengan melakukan olahraga rutin, menjaga berat badan ideal, perbanyak konsumsi makanan rendah lemak, kaya serat, mengurangi konsumsi garam, alkohol, rokok, serta kafein.
3. Hipotensi (darah rendah)
Cara mencegah penyakit hipotensi adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi, menghindari mengkonsumsi minuman berakohol, mengkonsumsi makanan bergizi tinggi, hindari tidur larut malam, serta tidak makan dalam porsi berlebih.

4. Kanker darah
Cara mencegah penyakit kanker darah adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, rutin melakukan aktivitas fisik, melakukan pemeriksaan kesahatan tubuh secara rutin, serta memperbanyak konsumsi sayuran seperti brokoli, kubis, tomat, lobak.

”Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Itulah slogan kesehatan yang sering kita dengar. Apa makna slogan tersebut? Tentu saja slogan yang berisi nasihat. Adapun makna dari slogan tersebut, adalah mencegah timbulnya faktor yang dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati penyakit yang terlanjur menjangkiti tubuh kita.

Pada dasarnya, faktor penyebab timbulnya penyakit dapat diminimalisasi dengan cara mencegah.

CUSTOMER SERVICE
GALLERY FOTO

PENGUNJUNG